FOREDI GEL adalah Antiseptik bagi Pria Dewasa untuk Memperpanjang Waktu Hubungan Intim Suami Istri diatas Ranjang. Solusi Pria Tahan Lama & Tahan Banting

Foredi Gel herbal yang mampu mengatasi ejakulasi dini, yakni kondisi di mana seorang pria sedang mengalami orgasme hingga mengeluarkan sperma saat melakukan hubungan intim dengan pasangannya secara singkat atau terlalu cepat. Akhirnya karena terlalu cepat ejakulasi, istripun belum merasa puas dan mengeluh akibat hubungan bercinta berlangsung terlalu dini.

Terdaftar Resmi di BPOM RI No Regrister : POM TR 132.673.781

foredi,  obat kuat, herbal kuat pria, cara tahan lama, obat kuat oles tahan lama, obat kuat tahan lama, obat oles tahan lama, obat oles tahan lama alami, obat oles tahan lama herbal, obat oles tahan lama paling ampuh, obat oles tahan lama yang dijual di apotik, obat tahan lama, obet oles kuat, tahah lama bercinta, tahan lama di ranjang

#1 Best Seller!

Produk Keperkasaan Pria untuk Tahan Lama yang Sudah Terbukti Kedahsyatannya
Rekomendasi Boyke Dian Nugraha Pakar Seksologi

Herbal Alami, Legal Dan Aman Dipakai!



Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

Apakah ini yang Anda Rasakan Saat Ini?

Mudah Loyo Sesaat Akan Berhubungan Dengan Istri..!


Istri Belum Selesai Anda Keluar Duluan..!


Tidak Bisa Memuaskan Istri..!

Gampang Ereksi, Gampang Lemas..!


Hubungan TIDAK HARMONIS dengan Istri..!


Sedih, Kecewa Dan Uring - Uringan..!

Foredi Obat Kuat Herbal Gel Alami, Mengatasi Ejakulasi Dini, Peltu (Nempel Metu) Dan Sebagai Antiseptik.

HATI - HATI...!!!

Jangan Biarkan Semua Gejala Ejakulasi Dini Terjadi Pada ANDA.!!


FOREDI GEL

Foredi Obat Kuat Gel Herbal Alami, Terdaftar BPOM dan Aman Digunakan, obat kuat kejantanan, obat kuat keperkasaan

PERTAMA DI DUNIA! HERBAL KUAT OLES 100 % HERBAL ALAMI

bukan OBAT Kuat Pria, Ramuan OLES Herbal Tradisional dari Menes Banten Terbukti Tahan Lama.
Menjawab Permasalahan PRIA Atasi Ejakulasi Dini. Aman Tanpa Efek Samping.


Rekomendasi Boyke Dian Nugraha (Pakar Hubungan Keharmonisan Pasutri & Kesehatan Pasutri)
Klik Play Video Dibawah Ini


Keunggulan Dan Manfaat Foredi Dibandingkan Dengan Produk Obat Kuat Lainnya

100% Legal Dan Aman

Obat oles herbal anti ejakulasi dini yang terdaftar resmi di BPOM (Badan Pengawas Obat & Makanan)

Tahan Lama Terbaik

Memperlama waktu hubungan intim / supaya tidak cepat keluar, tanpa menimbulkan rasa kebas, karena TIDAK mengandung Lidocaine dan tidak mengandung bahan kimia pemati rasa seperti kebanyakan produk pemakaian luar dipasaran ilegal.

100% Herbal Alami

Terbuat dari Bahan Herbal Asli Indonesia, Ramuan Tradisional dari Menes Banten yang Diolah dengan Teknologi Modern.

Tanpa Efek Samping

Digunakan sebagai obat oles luar, sehingga tidak memberikan efek samping negatif pada fungsi jantung, ginjal & otak seperti obat kuat yang diminum.

No. 1 Best Seller

Produk Ejakulasi Dini Terbaik dan Terlaris Saat Ini. SANGAT DISUKAI, Karena Tetap Sensitif, dan Sangat Berbeda dengan Produk yang Ada di Pasaran.

Rekomendasi BOYKE

Satu - satunya Herbal Oles Alami Anti Ejakulasi Dini yang Direkomendasikan Boyke Dian Nugraha (pakar hubungan keharmonisan pasutri & kesehatan pasutri)

AGEN DAN DISTRIBUTOR RESMI FOREDI GEL - 100% ASLI
Nomor Distributor : 0026612
Melayani Pemesanan Ke Seluruh Indonesia

Herbal Kuat Oles adalah ramuan herbal tradisional Menes Banten khusus untuk pria dewasa (untuk pemakaian luar bukan untuk diminum) dalam bentuk GEL (cairan kental). Mengandung bahan alami yang terdiri dari rempah-rempah pilihan dan tidak mengandung bahan kimia sehingga aman dipakai. Bahan bakunya seperti pada gambar ini :

Kandungan HERBAL OLES KUAT PRIA

Foredi | Jakarta | Jakarta Pusat | Jakarta Barat | Jakarta Selatan | Jakarta Timur | Jakarta Utara | Bandung | Bekasi | Bogor | Cianjur | Cirebon | Garut | Indramayu | Tasikmalaya | Depok | Tangerang | Banjarnegara | Purwokerto | Batang | Blora | Boyolali | Brebes | Cilacap | Demak | Purwodadi | Jepara | Karanganyar | Kebumen | Kendal | Klaten | Kudus | Pati | Pemalang | Purworejo | Rembang | Ungaran | Sragen | Sukaharjo | Wonogiri | Tegal | Magelang | Pekalongan | Semarang | Semarang Barat | Semarang Utara | Semarang Timur | Semarang Selatan | Surakarta | Sleman | Yogyakarta | Blitar | Gresik | Banyuwangi | Jember | Kediri | Lamongan | Madiun | Malang | Sidoarjo | Surabaya | Aceh | Pekanbaru | Batam | Jambi | Palembang | Bandar Lampung | Pangkal Pinang | Pontianak | Palangka Raya | Banjar Masin | Balikpapan | Samarinda | Tarakan | Bali | Denpasar | Manado | Palu | Makassar | Gorontalo | Manokwari | Sorong
  • Piperis albi semen
  • Piperis Folium
  • Jingiberis rhizoma
  • Alii sativi bulbus
  • Uricaria gambir
  • Arecae fructus
  • Myrisricae semen
  • Curcumae domesticae rhizoma

Rempah-rempah tersebut diolah melalui teknologi farmasi yang baik bersetandart GMP, teruji dan dapat diandalkan sehingga menjadi ramuan yang memberikan khasiat sebagai Antiseptik lokal yang dapat memberikan keamanan, kenyamanan dan kenikmatan dalam melakukan hubungan intim yang sehat sehingga pasangan menjadi harmonis dan percaya diri. Dengan demikian HERBAL OLES KUAT dapat meningkatkan kualitas hubungan intim / lebih tahan lama, sehingga dapat membuat pasangan mencapai multi orgasme.

HERBAL KUAT OLES bermanfaat jika digunakan sebelum melakukan hubungan intim, dapat menjaga kebersihan organ vital pria dewasa, sehingga wanita sebagai lawan jenis dapat merasa aman, karena mulut rahim sangat rentan dan mudah terkontaminasi oleh benda-benda asing dan mikro organisme.

Adapun kontaminasi diatas dapat menyebabkan masalah pada wanita pasangan :

  • Keputihan Patologis yang bersifat terus menerus dengan ciri-ciri cairan menjadi banyak, gatal, berbau dan berwarna kuning coklat.
  • Keputihan Fisiologis karena adanya infeksi jamur Chlamidhia.
  • Infeksi saluran kelamin yang dapat merusak saluran indung telur

HERBAL OLES KUAT dapat mengurangi ketiga faktor tersebut diatas dengan menjaga kebersihan organ intim pria sebelum melakukan hubungan intim.

Selain bermanfaat sebagai antiseptik pria HERBAL OLES KUAT juga bermanfaat untuk mengatasi masalah bagi penderita EJAKULASI DINI karena dapat memperpanjang waktu orgasme pria.

Sekarang Dengarkan Apa Kata Mereka

testimoni

Bpk. Danny - Bandung

"Baru 1x pake saja istri saya KO �� 3-0! selama ini saya pake "pil biru" dari luar (sudah pasti barang ginian ilegal karena tidak terdaftar di BPOM), efeknya sakit kepala nggak ketulungan & jantung berdebar kencang... tapi pake foredi ini sungguh berbeda karena obat luar jadi tidak ada efek samping adanya efek ke "depan" hehehe bener-bener dahsyat foredi!"

testimoni

Bpk. Dwi Santoso - Padang

"Alhamdulillah... saya kini menjadi pria sejati dimata istri... bagaimana tidak saya mampu memuaskan istri berulang kali & tetap perkasa! luar biasa! beli yang asli ya jangan yang palsu! di toko pasutri servisnya profesional, cepat & memuaskan!"

testimoni

Bpk. Suhendra - Jakarta

"Begitu tau ada jual FOREDI tersertifikasi & teruji di BPOM, maka saya langsung order karena memang lagi butuh banget mengingat saya mengalami ejakulasi dini yang menyedihkan, dulu saya selalu mengecewakan istri, tapi sekarang jangan tanya! istri jadi ketagihan mlulu.... saya masih memakainya walau tidak berhubungan intim untuk perawatan"

testimoni

Bpk. Icuk - Semarang

"Awalnya saya coba kok tidak mempan, rupanya saya salah pakai... mohon maaf sekali jika sempat komplain & ngomel-ngomel nggak karuan hehehe (malu banget saya), setelah pemakaian yang disesuaikan dengan kondisi saya, hasilnyaaa Edannnnnn... istri sampai puassss.. saya makin pede!! perlu diketahui saya ejakulasi dini sudah 20 tahunan!!! saya sungguh terbantu dengan adanya solusi foredi ini, terimakasih banyak saya ucapkan, saya akan rekomendasikan ke teman-teman saya "

testimoni

Bpk. Sigit Prasetyo - Pamekasan

"Luar biasa hebat manjur Khasiatnya. Keduanya kucoba pakai, istriku kualahan/KO berkali-kali. Akhirnya bahagia dan semakin sayang padaku. Makasih FOREDI ".

testimoni

Bpk. Andri H - Jawa Timur

"saya tidak menyangka menemukan produk ini! karena menemukannya tidak sengaja saat browsing, kini istri saya sampai orgasme berulang-ulang karena saya mampu bertahan lama! bahkan 4 jam kemudian saya 'bertempur' lagi khasiatnya masih ada! wahhh maknyus tenan!!!"

Video Testimoni Pemakai FOREDI


Disclaimer :
*Hasil berbeda pada tiap pria karena kondisi tubuh yang juga berbeda.
**Ada banyak sekali testimonial kepuasan dari pelanggan kami yang kami terima, testimonial memakai nama samaran untuk privacy pelanggan

P E R H A T I A N !
Penting Anda Ketahui " Sebelum Membeli "
Agar anda tidak salah membeli produk, FOREDI adalah ramuan oles kuat & tahan lama

KHUSUS untuk Anti Septik + atasi Ejakulasi Dini (supaya tidak cepat keluar) Bukan untuk masalah DISFUNGSI EREKSI

Simak terjemahan "bebas" dari Ejakulasi Dini & Disfungsi Ereksi, memakai bahasa yang mudah dipahami orang awam.

EJAKULASI DINI (ED) :

Keluarnya sperma lebih cepat dari yang di inginkan, penderita ejakulasi dini bisa punya masalah ereksi, bisa juga tidak. JIKA tidak punya masalah ereksi, cukup gunakan FOREDI saja
JIKA ereksi juga bermasalah (mudah keluar + organ vital loyo) gunakan FOREDI + LAFORTA

DISFUNGSI EREKSI (DE) :

Tidak bisa ereksi keras (organ vital lemas/loyo) & seringkali belum terjadi ejakulasi atau bisa ejakulasi tapi ereksi lemah, untuk MASALAH EREKSI solusinya bukan FOREDI melainkan produk LAFORTA

foredi Jakarta | Jakarta Pusat | Jakarta Barat | Jakarta Selatan | Jakarta Timur | Jakarta Utara | Bandung | Bekasi | Bogor | Cianjur | Cirebon | Garut | Indramayu | Tasikmalaya | Depok | Tangerang | Banjarnegara | Purwokerto | Batang | Blora | Boyolali | Brebes | Cilacap | Demak | Purwodadi | Jepara | Karanganyar | Kebumen | Kendal | Klaten | Kudus | Pati | Pemalang | Purworejo | Rembang | Ungaran | Sragen | Sukaharjo | Wonogiri | Tegal | Magelang | Pekalongan | Semarang | Semarang Barat | Semarang Utara | Semarang Timur | Semarang Selatan | Surakarta | Sleman | Yogyakarta | Blitar | Gresik | Banyuwangi | Jember | Kediri | Lamongan | Madiun | Malang | Sidoarjo | Surabaya | Aceh | Pekanbaru | Batam | Jambi | Palembang | Bandar Lampung | Pangkal Pinang | Pontianak | Palangka Raya | Banjar Masin | Balikpapan | Samarinda | Tarakan | Bali | Denpasar | Manado | Palu | Makassar | Gorontalo | Manokwari | Sorong

BUKTI PENGIRIMAN ORDER DARI LUAR NEGERI

obat kuat, obat ngsek, obat sek
obat stamina lelaki
obat anti ejakulasi dini, obat tahan lama, solusi pria tahan lama

Tertarik? Tunggu Apa Lagi?!
Beli sekarang agar kebagian manfaatnya


Foredi Obat Kuat Herbal Gel Alami, Mengatasi Ejakulasi Dini, Peltu (Nempel Metu) Dan Sebagai Antiseptik.
Foredi Obat kuat hubungan seks

Order Cepat?
KLIK Tombol Dibawah Ini

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

√ Kata Siapa Bercinta Hanya Bisa di Kamar? Coba Dulu di Tempat Ini

 Bicara soal seks seru kan, Bela? Secara naluriah baik itu wanita atau pria, pasti tertarik deh, bicara soal hal satu ini. Nah, kalau biasanya yang dibicarakan adalah posisi seks, sekarang Popbela ajak kamu melihat tempat-tempat yang asyik untuk bercinta dengan pasangan selain di tempat tidur kalian. Di mana saja itu? Yuk, intip saja langsung di sini.




1. Kolam renang

Mungkin alismu akan sedikit terangkat saat melihat Popbela menyarankan tempat ini. Secara umum, kolam renang memang bukanlah tempat lumrah untuk 'bersenang-senang'. Tapi justru di situ kan sensasinya? Coba bayangkan, deh betapa serunya bisa dipeluk dan dicium oleh pasangan sambil bermain air. Pasanganmu juga pasti senang sesekali melihat wanitanya terlihat seksi dengan bikini. Kalian bisa mencobanya saat berlibur ke vila yang menawarkan kolam renang pribadi supaya lebih aman dan tak ada yang memergoki tiba-tiba. 


2. Mobil

Ruang sempit di mobil adalah arena yang menantang untuk bercinta. Karenanya kalau mau, kamu dapat mengajak pasangan untuk berhubungan intim di sini. Meski agak kerepotan, tapi bercinta di mobil punya keseruannya sendiri, lho. Pasalnya kamu dan pasangan harus pintar mengatur posisi tubuh di mobil yang memiliki ruang sempit. 


3. Ruang tengah

Jangan biarkan ruang tengah hanya dijadikan tempat berkumpul saja, Bela. Saat sudah malam dan anggota keluarga lainnya tidur, kamu bisa langsung melancarkan aksimu merayu pasangan. Kalian pun bisa mencoba berbagai posisi baru di sofa atau kursi di ruang tengah. 


4. Dapur

Kalau biasanya dapur cuma jadi tempat untuk memasak, kini alihkan fungsinya jadi dapur cinta yang panas. Di tempat ini kamu dapat melakukan variasi posisi seks, mulai dari berdiri, tiduran di lantai, atau mungkin duduk. Kabarnya bercinta di dapur bikin aktivitas seksualmu makin bergairah lho. Manfaatkan juga berbagai hal yang bisa kamu temukan di dapur untuk menambah serunya sesi panasmu seperti madu, cokelat atau buah-buahan.


5. Kamar mandi

Tempat terakhir yang tak kalah menantang dijadikan tempat bermesraan adalah kamar mandi. Kamu bisa mengawali aktivitas seksual di sana dengan mandi bersama. Setelah sudah selesai dan sama-sama wangi, baru deh lancarkan aksimu untuk membuat dia bahagia.

Mencoba aneka tempat baru untuk berhubungan seks sangat perlu dilakukan. Alasannya adalah supaya kalian tidak bosan karena selalu melakukan di tempat yang sama. Selain tempat, kamu juga perlu mengeksplorasi berbagai posisi seksual baru yang jarang bisa kalian praktekkan di tempat tidur. Have fun, Bela!

√ Kesalahan Pria Ketika Menggunakan Obat Kuat

Obat Kuat kerap dijadikan jurus andalan bagi para pria yang sedang 'dilanda' disfungsi ereksi atau lebih dikenal dengan impotensi. Kendati begitu, sebuah riset dari Spanyol mengungkap banyak pria yang masih saja merasakan 'loyo' meskipun sudah minum obat impoten.

Peneliti kemudian menemukan kegagalan ini terjadi karena 69 persen pria melakukan kesalahan saat meminum obat. Kesalahan seperti apa yang dimaksud?


Berikut lima kesalahan yang paling sering terjadi dalam menggunakan obat kuat jenis PDE5 :

1. Tak ada rangsangan seksual 

Jadi jangan mengharapkan keajaiban mendapat ereksi optimal hanya dengan sekali menenggak pil ini . Obat ini butuh pendukung seperti rangsangan seksual. Jika pria tersebut tak mendapat rangsangan seksual, bisa dibilang obat ini tak bekerja optimal. 

Untungnya sudah banyak pria yang mengerti hal ini. Tapi tetap saja ada kasus seperti ini. 

“Kami, para ahli medis, memberi edukasi kalau obat ini butuh rangsangan seksual agar bekerja optimal. Rangsangan seksual apa pun, misalnya sentuhan, aroma, atau kata-kata,” ujar Rajfer.


2. Diminum setelah makan

PDE5 merupakan jenis obat yang bekerja optimal saat perut kosong. Tapi yang sering terjadi adalah obat ini diminum sesaat setelah makan. 

“Sebaiknya tunggu dua hingga tiga jam setelah makan, baru minum obat ini. Sebab obat tersebut hanya terserap separuhnya jika diminum saat perut penuh oleh makanan. Sebagai ilustrasi, jika seseorang yang harusnya mendapat dosis 100 miligram hanya mendapat 50 miligram. Tentu saja pengobatan jadi tidak optimal,” papar Rajfer.  


3. Tak Sabar  

“Kami maklum kalau Anda bersemangat untuk menuntaskan hasrat. Tapi obat ini butuh waktu setidaknya satu jam untuk bereaksi dalam tubuh,” kata Rajfer. 

Dengan demikian, pengaturan waktu merupakan hal penting dalam terapi ini. Sebab satu dari enam pria yang terlibat dalam penelitian ini mengaku kalau mereka langsung ke arena tempur sesaat setelah minum pil biru. Hasilnya bisa ditebak, mengecewakan. 

“Untuk Viagra dan Levitra, sebaiknya tunggu satu jam sebelum mulai sesi bercinta. Cialis lebih lama lagi, sekitar dua sampai tiga jam untuk mencapai reaksi optimal dari obat tersebut,” sebut Rajfer.

Dan lebih lama lagi kalau Obat itu dari bahan herbal, bisa sampai 4 s/d 8 jam, cara kerjanya sangat halus dan aman buat jantung.


4. Menyerah pada percobaan pertama 

“Jika ereksi masih tak optimal setelah minum pil ini, bukan berarti Anda gagal sama sekali. Seharusnya dicoba lagi setidaknya enam kali dalam situasi dan waktu yang berbeda,” ujar Rajfer. 

Percobaan sebanyak enam kali itu merupakan standar rekomendasi dalam hal terapi menggunakan obat kuat. Dari hasil penelitian tersebut juga didapat kalau 33 persen pria hanya mencoba sekali dan langsung putus asa.


5. Hanya mencoba satu jenis obat 

Tiap orang punya reaksi beda untuk satu obat. Untuk keluhan yang sama, Viagra bisa saja bereaksi baik pada pria A tapi tidak memiliki efek apa pun pada pria B. 

“Hasil dari studi ini juga menyebut kalau 40 persen pria langsung menyerah begitu gagal mendapat hasil dari obat kuat. Mereka tidak mencoba obat jenis lain. 

Walau tak ada bukti pasti soal ini, tapi mencoba obat jenis lain patut dicoba. Bagaimana pun, tiap orang punya reaksi berbeda untuk satu jenis obat,” ungkap Rajfer.

√ Kisah Nyata: "REZEKI Terbuka Lebar Setelah Mengamalkan 2 Dzikir ini"

 Mau rezeki terus terbuka dan lancar? Berzikirlah ! Zikir itu adalah jalan pintas atau jalan termudah untuk mendekatkan diri kepada Allah.


Karena zikir tidak terbatas ruang dan waktu. Setiap saat kita bisa melakukannya. Bukan hanya setelah shalat fardhu bahkan saat menunggu maupun di sela-sela aktivitas kerja kita bisa berzikir.

Dzikir itu intinya adalah mengingat Allah setiap saat. Bukan hanya komat-kamit membaca serangkaian kata-kata dalam bahasa Arab tapi hendaknya harus mengerti arti atau maknanya.
Zikir yang terbaik adalah yang mengagungkan Allah seperti Asmaul Husna. Kita mengenal ada 99 nama yang dimiliki Allah yang intinya mengagungkan dan membesarkan nama-Nya.




Salah satu Asmaul Husna yang sering saya amalkan adalah Ya Fattah Ya Razzaq.

Al-Fattah

Arti dari Asmaul Husna ini adalah pembuka. Jika diamalkan secara rutin bisa membuka rezeki, membuka jodoh, membuka jalan usaha, membuka pikiran yang tertutup, membuka langit, membuka ampunan.

Apa saja yang terasa tertutup dan kita ingin membukanya dengan izin Allah maka zikir mengulang-ulang nama Allah Ya Fattah bisa dilakukan.

Bagi yang belum punya jodoh, zikir ini berarti memohon agar dibukakan jodohnya, dipertemukan dengan orang tepat dan bisa membimbing dan dibimbingnya menuju jalan Allah.

Bagi yang belum punya anak, zikir ini berarti memohon agar diberi kesempatan memiliki buah hati dari rahim sendiri.

Bagi yang belum punya pekerjaan, zikir ini berarti memohon agar dibukakan jalan menuju pekerjaan impian atau di bukakan jalan untuk memulai usaha sendiri.

Bagi yang punya banyak dosa, zikir ini berarti memohon agar pintu ampunan Allah dibukakan untuknya. Bagi yang punya banyak masalah, zikir ini berarti memohon dibukakan jalan keluar dan solusi dari semua masalah yang menimpa.

Bagi yang lagi sakit, zikir ini berarti memohon dibukakan jalan kesembuhan baginya.

Ar-Razzaq

Ya Razzaq adalah Maha Pemberi rezeki. Kita semua tahu bahwa Allah lah yang memberi rezeki. Jika diamalkan secara rutin maka rezeki insya Allah akan terus mengalir dan datang dari tempat yang tak disangka-sangka, dibebaskan dari masalah keuangan dan sebagainya.

Bagi orang yang rezekinya seret, susah, mandek, terhambat bisa mengamalkan zikir ini agar rezekinya lancar dan berkah.
Bagi yang memiliki anak, bisa membaca zikir ini agar anak yang dikandungnya atau dididiknya menjadi anak saleh, tidak bandel, bermanfaat dan bisa jadi tiket buat mengantar orangtuanya ke pintu surga.

Bagi suami isteri yang mengarungi bahtera rumah tangga yang bermasalah, zikir ini bermanfaat untuk memohon rezeki rumah tangga yang sakinah dan menyatukan dua hati yang berjarak.

Bagi yang sedang usaha dan ingin usahanya terus membawa rezeki, amalan zikir bisa diamalkan. Bagi yang ingin naik haji dan umroh segera bisa merutinkan bacaan zikir ini agar dimudahkan rezekinya menuju ke sana.

Bagi yang butuh biaya pendidikan, pengobatan, usaha dalam jumlah banyak bisa mengamalkan zikir ini agar dimudahkan memperoleh biaya tersebut.

Cara Mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq

Banyak yang menyarankan agar membacanya sebanyak 111 kali setiap hari, 99 kali, 66 kali ataupun 33 kali. Bahkan kalau mampu bisa sampai 1000 kali atau 300 kali. Semakin banyak semakin baik.

Hendaknya diamalkan dimana saja dan kapan saja, tidak mesti harus selesai shalat fardhu saja. Kalau saya pribadi membaca Ya Fattah Ya Razzaq setiap selesai shalat fardu 11 kali (disamping membaca tasbih, tahmid dan takbir).

Saya juga membacanya setelah selesai shalat sunat dhuha dan shalat sunat tahajud. Setiap selesai dua rakaat shalat sunat tersebut sebelum melanjutkannya ke dua rakaat selanjutnya saya sempatkan membaca Ya Fattah Ya Razzaq sebanyak 11 kali.

Baru kemudian saya lanjutkan dua rakaat berikutnya, selesai salam kembali membaca zikir tersebut sebanyak 11 kali. Begitu seterusnya. Karena sekarang Ramadhan saya juga mengamalkannya diantara shalat tarawih, agar puasa saya lebih berberkah dan dimudahkan.

Uztadz Yusuf Mansyur menyarankan membacanya minimal 12 kali, yaitu 5 kali setelah shalat fardu, 1 kali setelah dhuha, 1 kali setelah tahajud dan 5 kali diantara azan dan iqamat.

Disamping membacanya tetap berusaha seperti biasa, yang kerja tetap kerja yang dagang tetap dagang, jangan berhenti.

Yakin bahwa Allah akan mengabulkan hajat kita, membuka apa yang tertutup dan melancarkan apa yang tersendat termasuk rezeki kita.

Menyuburkan amalan-amalan pendorong doa, amal saleh dan sebisanya hindari maksiat. Setiap saat bisa diamalkan kemudian dilanjutkan doa sesudahnya, memohonkan hajat kita.

Bahkan saat nyetir pun bisa baca zikir tersebut ketimbang mendengarkan lantunan lagu-lagu dari CD atau turut pusing mendengarkan berita dari radio mobil.

Pengalaman Saya Setelah Mengamalakn Dzikir Ya Fattah Ya Razzaq

Saya akui bahwa saya orang yang tidak terlalu religius. Ilmu saya masih sedikit dan menjalankan agama sesuai dengan ilmu yang sedikit itu.

Dzikir ini memang saya amalkan setelah membaca tauziah Uztaz Yusuf Mansyur mengenai percepatan rezeki dengan zikir Asmaul Husna termasuk Ya Fattah Ya Razzaq.

Sebisa mungkin saya berusaha untuk tidak meninggalkan shalat sunat rezeki yaitu shalat dhuha sebanyak 6 rakaat setiap harinya. Saya usahakan untuk shalat tahajud meskipun cuma 2 rakaat (meski terus terang lebih banyak tidurnya hehehe..).

Setelah rutin mengamalkan dengan cara di atas tadi saya tidak pernah merasakan masalah keuangan yang berarti.

Pekerjaan saya sebagai PNS golongan III di sebuah instansi pemerintah bergaji tetap setiap bulannya tapi Alhamdulillah saya hidup merasa tak pernah kekurangan. Setiap saya ingin membeli sesuatu uangnya pasti tersedia.

Ada-ada saja jalannya, bisa lewat saya ataupun lewat suami yang juga pegawai negeri, Saya membuat fikiran saya fokus pada keberlimpahan dan kebersyukuran atas rezeki yang saya miliki dan menepis jauh-jauh perasaan kurang dan tidak punya.

Saya tidak pernah mengatakan tidak punya uang (pada diri saya) meskipun kenyataannya uang di kantong saya memang tidak ada dan tabungan saya menipis. Saya selalu berfikir bahwa saya punya cukup banyak untuk dibelanjakan dan disyukuri.

Jika uang saya sedikit, sedikit juga yang saya belanjakan dan syukurnya yang diperbanyak. Jika uang saya berlebih, saya belanjakan sesuai kebutuhan disertai syukur karena bisa berbelanja lebih dari biasanya.

Saya juga berusaha semampunya berbuat baik pada kedua orang tua terutama ibu saya dan mertua. Karena kebetulan berbeda kota, setiap orang tua/mertua mengunjungi kami tak pernah lupa untuk memberi sangu (ongkos) sekedarnya sebelum mereka pulang, berapa kalipun mereka datang dalam sebulan.

Saya sangat paham pentingnya berbakti pada orang tua. Kepada anak kecil seperti ponakan yang berumur SD bahkan sampai yang kuliah sekedar memberi uang jajan 10 ribu untuk yang kecil sampai 50 ribu untuk yang besar tak lupa saya lakukan.

Saya senang melihat mereka tersenyum dapat uang jajan/uang celengan dari saya. Terbayang waktu saya kecil bagaimana senangnya saat ada paman/bibi yang datang dan memberi uang jajan pada saya.

Alhamdulillah sejak saya mulai mengamalkan hal-hal tersebut di atas mulai sekitar tahun 2011 sampai saya menulis tulisan ini di awal Juli 2015 belum pernah saya merasakan kesulitan yang berarti dalam rezeki saya.

Padahal sebelumnya saya juga sering mengalami masalah, seperti rumah kemalingan beberapa kali, emas, uang, dan harta benda melayang digondol orang, kecelakaan meskipun tidak parah dan sering merasa kekurangan uang.

Saat ini meskipun kami tidak kaya berlimpah harta tapi yang peling penting kami selalu merasa cukup. Kami bisa makan, berpakaian, punya rumah yang layak dan bisa berbagi dengan orang lain itu lebih dari cukup.

Saya menuliskan ini real dari pengalaman saya pribadi, insya Allah tidak ada perasaan riya atau ingin dipuji tapi semata-mata saya niatkan buat pembelajaran untuk kita semua.

Bahwa rezeki Allah itu fenomena yang tidak dapat dikalkulasi dengan hitungan matematika karena sifatnya yang abstrak. Bukan wewenang kita untuk menentukan berapa banyak rezeki yang kita terima, tapi itu adalah wilayahnya Allah. Kita hanya meminta dan memantaskan diri untuk menerima.

Saya tutup tulisan ini dengan penekanan bahwa ibadah yang baik itu bukan yang jumlahnya banyak tapi yang rutin dilakukan biar jumlahnya sedikit.

Demikain pula dengan zikir ini, bukan berapa kali hitungannya dalam sehari tapi kontinuitasnya. Biar cuma 1 kali sehari tapi jika rutin itu lebih baik dibanding 1000 kali tapi cuma sekali selama setahun. Semoga Allah merahmati kita semua.


Wallahu alam...



Sumber: islamituindah.com.my

√ Suami Mandul, Istrinya Rela “Digarap” Bos Sampai Bunting

Sebelum menikah semua tentu memiliki bayangan tersendiri tentang rumah tangga. Ingin dibawa kemana, dan menjadi keluarga seperti apa. Ada yang ingin hidup damai tanpa banyak polemik, tak perlu kaya raya. Cukup dengan keluarga kecil yang harmonis.


Tapi ada juga yang begitu berhasrat menjadi kaya raya, hingga meluangkan waktu bersama keluargapun terasa begitu sulit. Namun bagi Jui, seorang wanita yang tinggal dipingiran Tiongkok ini. Harapan kecilnya hanyalah memiliki seorang anak.



Tapi Jui juga merasa bersalah, ia menganggap dirinyalah yang tak subur. Keesokan harinya, Can suaminya mengajak Jui untuk kedokter menanyakan bagaimana solusi agar mendapatkan keturunan. Saat hasil keluar, Can langsung murung karena ia baru sadar jika dirinya mandul. Istrinya begitu sehat dan akan mudah mendapatkan anak.


Seminggu pasangan itu saling diam dirumah, Jui juga merasa terpukul dengan hasil pemeriksaan tersebut. Pas satu minggu, akhirnya Can memberanikan diri bicara. Ia menawarkan sebuah solusi yakni sebuah perselingkuhan.


Jui tak percaya dengan kalimat yang diucapkan suaminya tersebut. Sebagai istri setia, tak pernah sedetikpun ia berpikir untuk selingkuh apalagi mendapatkan anak dari pria lain. Meski suami mandul, Jui merasa inilah nasib hidupnya dan ia akan sabar dengan takdir itu.


Namun bagi Can, agar Jui merasa bahagia dan menjadi wanita sempurnah jalan satu-satunya adalah dia melakukan hubungan intim dengan pria lain.


Berdebat panas dengan solusi itu, akhirnya Jui mengalah dan bisa menerima asal pria itu suaminya sendiri yang mencarikan.


Tiga hari kemudian, Can mengatakan sudah mendapatkan pria yang tepat. Pria itu adalah atasannya di perusahaan.


Setelah melakukan perbicangan panjang bertiga akhirnya kesepakatan diambil. Can hanya meminta bosnya menghamili istrinya dan itu akan dianggap sebagai anak mereka. Pas di hari libur bekerja, malam hari akhirnya bosnya itu datang kerumah.


Panas rasanya dada Can memikirkan perselingkuhan yang dilakukan didepan matanya, atas idenya dan meminta agar istrinya hamil. Ini sungguh menyakitkan, tapi 8 tahun tak memiliki anak baginya jauh lebih menyakitkan.


Hingga akhirnya istrinya melakukan itu dengan bos Can, sekitar satu bulan benar saja Jui dinyatakan positif hamil. Can senang sekaligus sedih atas kehamilan itu. Sampai sembilan bulan, akhirnya anak itu lahir berjenis kelamin perempuan.


Namun kejadian pasca melahirkan malah membuat geger Can dan Jui, bayi itu dinyatakan sakit dan memerlukan transfusi darah. Tapi pas dicek golongan darahnya B sama seperti dirinya. Padahal istrinya berdarah O sama dengan bosnya Can tadi.


Dengan banyak pertanyaan, bayi mungil itu kemudian dicek dna agar tahu siapa sebenar ayahnya. Mengingat bosnya begitu sering menggauli Jui. Dan sebelum bosnya menggauli istrinya, Can pun juga sering kali melakukannya terlebih dahulu.


Mendapat jawaban dari dokter, mata Can langsug melotot, ternyata itu anaknya dan itu artinya Can tidak mandul. Bahkan Ia sangat senang dengan kabar ini, namun disisi lain Can sangat menyesal mengapa sampai ikhlas membiarkan bosnya menggauli istrinya. Sumber

√ Nikmatnya Perselingkuhan Itu Disni

Hampir semua orang tahu dan mengerti apa itu selingkuh.

Selingkuh adalah membagi rasa,membagi cinta kepada selain orang yang di cintainya,ke selain orang yang di sayangnya. 

Dengan cara sembunyi-sembunyi, atau bahkan dengan cara yang terang-terangan. 

Yang di lakukan oleh laki-laki atau perempuan (pasangan).

Selingkuh itu...

Enak pada awalnya,

Begitu kamu tahu bahwa selingkuhanmu itu tidak lebih baik dari pasanganmu yang sekarang. 

Setelah itu anda akan menyesal.


Selingkuh itu...

Meninggalkan yang tidak sempurna 

Dan mendapatkan yang lebih tidak sempurna.

Gimana di katakan lebih tidak sempurna,

Kalau hidupnya hanya bisa merusak rumah tangga orang. 

Bahkan rela meninggalkan keluarganya hanya untuk berselingkuh..!


Selingkuh itu akan membawamu ke jurang kenistaan.

Karena telah mengkhianati pasanganmu dan menganggap remeh perbuatan dosa ..


Ingat ya....

Tak ada perselingkuhan yang sempurna.

Sekuat apapun anda menyembunyikan perselingkuhan itu.

Maka suatu hari akan terbongkar meski tanpa bantuan. 

Karena mana ada dosa yang benar-benar sempurna. 

Lambat laun akan ketahuan juga. 


Dan perlu di ketahui lagi.

Bahwa orang yang pemberani akan melakukan komitmen 

Tanpa selingkuh....


Maka dari itu....

Selingkuh itu hanya di lakukan oleh orang Yang pengecut.

Lalu di maklumi oleh orang brengsek dan orang yang murahan..


Catat baik-baik 👇

Jangan lepaskan berlian yang ada di genggamanmu demi sebuah batu krikil yang tidak ada harganya.


Nista ...

Yg km anggap kenikmatan..sesungguhnya nista yg nyata.


BAHAYA! Ternyata faktor yang sering dianggap sepele dalam hubungan keluarga ini memiliki ratio tertinggi yang menyebabkan hubungan keluarga menjadi tidak harmonis! 😱😱

Bukan karena masalah finansial atau lancar tidaknya komunikasi namun ternyata adalah faktor HUBUNGAN INTIM yang tidak terpuaskan..


‼JANGAN ANGGAP HAL INI SEPELE‼

Apabila hal ini terjadi dan terus dibiarkan, maka kehidupan keluarga akan semakin jauh dari kata harmonis, pondasi rumah tangga semakin retak dan pada akahirnya akan merugikan semua pihak.


Segera tuntaskan masalah pria tesebut seperti dengan minum LAFORTA agar stamina lelaki bisa lebih kuat dan keras, atau FOREDI agar hubungan saat diranjang bisa tahan lebih lama. 

Dan juga masalah wanita seperti Solusi Wanita FRIGID, Kurang Bergairah, Sulit Orgasme, Keputihan, Berbau, Abnormal, Kista, Menopause, Tidak Subur, Gangguan Menstruasi, Merapatkan dan Menambah Vitalitas, itu bisa gunakan LADYFEM Kapsul.

Lakukan tertus terang pada pasangan, agar kenikmatan dalam hubungan romantis bisa tercapai.

√ 6 Jenis Masker yang Efektif Redam Virus Corona Covid-19

 Masker biasanya digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Alat ini untuk menyaring partikel yang ada di udara, seperti debu, bakteri, dan virus, termasuk Corona atau COVID-19.


Penggunaan masker bertujuan untuk menghalau berbagai partikel yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Wabah virus Corona yang sekarang terjadi semakin membuat khawatir masyarakat dunia, termasuk di Indonesia.


Masker adalah alat pelindung diri (APD) yang mampu memberikan efektifitas mencegah penyebaran virus Corona. Dilansir dari laman WHO, masker menjadi satu di antara saran mencegah penyebaran virus secara efektif.



Untuk mencegah terinfeksi virus Corona, tak sembarangan masker yang bisa digunakan. Perlu diketahui jenis masker yang baik untuk mencegah penyebaran virus ini.


Ada beberapa standar yang harus terpenuhi dan penggunaan respirator lebih baik untuk memaksimalkan dalam perlindungan terhadap virus Corona, selain rajin mencuci tangan. Oleh karena itu, menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu.


Berikut jenis masker yang dianjurkan digunakan untuk mencegah virus Corona. Bola.com telah merangkum dari berbagai sumber jenis masker yang tepat digunakan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19:


1. Masker Bedah



Masker yang umum dijumpai pertama adalah masker bedah. Masker yang nyaman digunkana dan harganya terjangkau menjadi faktor masker ini mudah dijumpai.


Masker bedah memiliki 3 lapisan, yaitu dua lapisan luar dan satu lapisan tengah yang berfungsi sebagai filter. Masker bedah memiliki penyaringan sekitar 80 persen yang mampu mencegah penyebaran virus Corona.


Masker bedah efektif digunakan untuk orang sedang sakit untuk mencegah penularan kuman, bakteri, dan virus. Tiga lapisan  masker bedah terdiri dari lapisan luar (antiair), lapisan tengah (filter), dan lapisan dalam (menyerap cairan yang keluar dari mulut).


Perlu diingat, masker bedah ini hanya dianjurkan digunakan untuk sekali pakai. Ketika memakai masker ini agak sedikit longgar dan memungkinkan partikel kecil atau udara masuk melalui sisi masker.


Masker bedah dapat digunakan untuk semua golongan, termasuk anak-anak.


2. Masker N95



Masker N95 adalah masker yang juga sering ditemukan ketika pandemi virus Corona atau COVID-19. Masker ini sangat dianjurkan untuk digunakan sebagai pencegahan penyebaran virus Corona.


Masker N95 memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan masker bedah. Masker N95 didesain secara pas menutup hidung dan mulut orang dewasa.


Penggunaan masker ini tidak disarankan untuk anak-anak karena memliki ukuran yang tidak pas dan tidak dapat memberikan perlindungan yang cukup. Masker N95 tidak dianjurkan untuk digunakan sehar-hari karena akan kesulitan bernapas, gerah, dan tidak nyaman dalam jangka waktu lama.


3. Masker Gas



Masker gas yang digunakan sebagai pelindung diri dari gas dan uap yang berbahaya juga efektif digunakan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19. Masker ini memiliki filter yang tepat untuk bahan kimia tertentu.


Masker gas sulit ditemui di kehidupan sehari-hari karena khusus dipakai jika terjadi kebakaran bangunan maupun hutan. Masker ini memiliki kekurangan, yaitu tidak menyaring partikel udara jika tidak ditambahkan filter untuk menghalaunya.


4. Masker N99

Masker N99 termasuk jenis masker yang efektif untuk melindungi dari polusi dan virus. Masker N99 mampu memproteksi 99 mikropartikel di udara di bawah PM 2,5 dengan memiliki enam lapisan dan dua katup udara di sisi kanan dan kiri.


Beda dengan masker N95, masker N99 hanya diperbolehkan digunakan sekali pakai sama dengan masker bedah. Masker ini efektif digunakan selama 3-4 jam pemakaian dalam 1 hari.


Masker N99 ketika digunakan sedikit tidak nyaman karena berbahan kaku dan tidak bisa disesuaikan dengan bentuk wajah.


5. Masker P95

Masker P95 memiliki keunggulan dibandingkan masker-masker lain. Masker P95 tidak hanya menyaring debu, virus, dan partikel berbahaya lainnya di udara, tetapi sebagai masker respirator yang mampu menyaring partikel yang mengandung minyak.


Masker P95 biasa digunakan pada pekerja di kawasan kilang minyak, pom bensin, pabrik farmasi dan masih banyak lagi. Masker ini bisa digunakan selama 40 jam dalam jangka waktu 30 hari.


Masker P95 mampu menyaring aerosol minyak sampai 95 persen.


6. Masker R95

Masker R95 berjenis masker R yang cukup tahan menghalau polutan berbasis minyak. Masker ini sangat sulit untuk ditemukan dibanding masker-masker lain.


Masker R95 memiliki ketahan hingga 8 jam pemakaian untuk menyaring partikel yang ada di udara. Masker ini menggunakan respirator yang dapat digunakan secara terus-menerus.


Jangan menggunakan respirator memlebihi batas pemakaian karena akan mengakibatkan cedera. Masker R95 tidak dirancang untuk anak-anak. Sumber

√ Janda Muda Ngaku jadi Objek Seks Oknum Pejabat Pemprov, Pernah Bersetubuh di Hotel hingga Mobil

 Seorang janda  muda melaporkan oknum pejabat Pemprov Sumut karena merasa ditipu.


Janda berinisial DS tersebut dijanjikan akan dinikahi namun tak kunjung dilakukan.


Padahal si janda telah menuruti keinginan pria tersebut.


Si janda bahkan melayani nafsu sang pejabat.


Ia pun langsung melaporkan perbuatan S ke Subdit V/Cyber Crime Polda Sumut, Rabu (9/9/2020), atas kasus pidana Undang-undang ITE tentang Perbuatan Porno Melalui Media Sosial (medsos).

Pelapor kasus pornografi menceritakan kronologi pertemuan dan hubungannya dengan pejabat Pemprov Sumut, saat ditemui di salah satu kafe di Kota Medan, Rabu (9/9/2020) 


Laporan DS ke Polda Sumut tertuang dalam nomor STTLP/1421/VII/2020/SUMUT SPKT III.


Didampingi kuasa hukumnya, Hisar Yudika Purba dan Kesatria Tarigan, DS menjelaskan berkenalan dengan S tahun 2019 dari sosial media.


"Kenalan 2019 tapi pertemuan pertama 2020. Pertemuan itu berlangsung karena ada keperluan bisnis. Di pertemuan kedua, saya sudah mulai melihat gelagat dia tidak baik," ujarnya, Rabu (9/9/2020).


S mulai berani menggoda DS, bahkan meminta berhubungan badan di dalam mobil.


"Saya punya bukti soal dia minta itu, setelah itu hubungan kita berlanjut."


"Setelah beberapa bulan berhubungan intens, di mana saya dijadikan objek seks beliau."


"Salah satu contoh, di mana pun ia ingat selalu meminta, mau itu di mobil, video call dengan keadaan saya telanjang padahal sedang jam kantor," sambungnya.


DS melaporkan S karena pejabat tersebut ingkar janji.


"Dia menipu dengan berjanji menikahi namun tidak."


"Jadi ia saya laporkan kasus pornografi karena saya jadi objek seksnya," bebernya.


Informasi yang berhasil dihimpun wartawan www.tribun-medan.com, DS terlebih dahulu dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.


Dirinya dilaporkan karena menulis komentar di postingan akun media sosial (facebook) milik S.


"Jadi, apa yang dia laporkan itu sangat tidak manusiawi."


"Saya yang jadi korban iming-iming, kok malah saya yang dilaporkan."


"Padahal di hari-hari sebelum dia melaporkan saya ke polisi, dia mengajak saya berhubungan intim, bahkan ada yang di dalam mobil. Kan kurang ajar banget itu," katanya.


Meski sudah melaporkan DS, S masih tetap mengajak berhubungan suami-istri.


"Tapi yang anehnya, setelah saya dilaporkannya, kita masih bertemu beberapa kali dan menjalani hubungan layaknya suami istri di hotel."


"Itu yang membuat saya kecewa luar biasa," sebutnya.


Terkait upaya perdamaian, DS mengatakan tidak ada upaya apapun.


"Tidak ada upaya baik apapun setelah dilaporkan."


"Ada beberapa kali mediasi yang dilakukan namun tidak ada titik temu," katanya.


Harapannya, sambung DS, agar kasus ini segera diproses.


Hingga berita ini diterbitkan, Tribun Medan belum dapat mengonfirmasi pejabat berinisial S yang dilaporkan DS.


Hingga berita ini tayang oknum kepala dinas belum bisa dikonfirmasi, Tribun-Medan.com sudah menugaskan sejumlah wartawan untuk menghubungi atau menemui kepala dinas. Namun, belum bisa dikonfirmasi. Sumber

√ Kapal Perang Ditemukan Setelah 80 Tahun

Kapal perang Jerman yang digunakan dalam pertempuran Perang Dunia II ditemukan di dasar laut Norwegia setelah 80 tahun pencarian. Seorang arkeolog bidang kelautan mengatakan temuan ini telah diumumkan oleh operator jaringan listrik Norwegia Statnett dan Frode Kvaloe. 


Setelah proses identifikasi menggunakan pemindaian sonar pada bagian-bagian kapal, terkonfirmasi ini adalah kapal Karlsruhe. Kapal ini sebenarnya pertama kali terdeteksi pada 2017. Karlsruhe dirakit pada 1920-an, yang kemudian dilengkapi dengan swastika era Nazi.




Kapal yang karam ini terletak 15 meter dari kabel listrik bawah laut yang sudah beroperasi sejak 1977. Statnett mengambil gambar-gambar bawah laut, yang kemudian disiarkan oleh televisi Norwegia, NRK. 


Kapal Karlsruhe yang memiliki tinggi 174 meter ini, digunakan pasukan militer Jerman untuk menginvasi Norwegia pada April 1940. Namun kapal ini dihantam oleh torpedo dari kapal selam Inggris tak lama saat berupaya pulang dari pelabuhan Kristiansand di Norwegia Selatan. 


Para awak kapal secepatnya dievakuasi, sedangkan kapal tersebut ditenggelamkan oleh Jerman itu sendiri. Sekarang, kapal itu berada di tempat peristirahatannya di kedalaman 490 meter sekitar 24 km dari lepas pantai. 


“Anda dapat menemukan nasib Karlsruhe di buku sejarah, tapi tidak ada yang tahu persis di mana kapal itu tenggelam,” kata arkeolog kelautan dan peneliti dari Museum Maritim Norwegia, Frode Kvaloe. 


Serangan 9 April 1940 menandai awal invasi Nazi ke Norwegia. Saat itu pemerintah dan Raja Norwegia terpaksa melarikan diri ke Inggris. Mereka diasingkan hingga Jerman menyerah 1945. Sumber

√ Belimbing wuluh obat herbal diabetes melitus , begini aturan konsumsinya

 Anda penderita diabetes melitus? Belimbing wuluh bisa jadi solusinya. Asal tahu saja, belimbing wuluh obat herbal yang mampu mengobati diabetes melitus

Penyakit diabetes melitus atau yang kerap dikenal sebagai kencing manis bisa menyerang siapa saja. 

Mengutip Kompas.com, penyakit diabetes melitus disebabkan karena glukosa tidak bisa diserap oleh sel tubuh sehingga terjadi penumpukan. Bila dibiarkan, penyakit diabetes melitus bisa meningkatkan risiko munculnya penyakit komplikasi. 



Penyakit diabetes melitus dipicu oleh sejumlah faktor seperti gaya hidup tidak sehat, riwayat keluarga, menderita tekanan darah tinggi, dan kadar kolesterol baik rendah. 

Setiap orang bisa menghindari ancaman penyakit diabetes melitus dengan cara: 

  • Cukup tidur 
  • Olahraga teratur 
  • Capai berat badan ideal 
  • Kurangi konsumsi makanan mengandung garam tinggi 
  • Hindari stres
  • Berhenti merokok 
  • Konsumsi makanan sehat 


Namun, untuk Anda yang menderita diabetes melitus bisa mengonsumsi obat dari dokter dan menjalani pola hidup sehat. 

Opsi lainnya, penderita diabetes melitus juga bisa mengonsumsi obat herbal untuk meredakan penyakitnya. Salah satu obat herbal yang ampuh mengobati penyakit diabetes melitus adalah Belimbing wuluh. 


Belimbing wuluh obat herbal diabetes melitus. 

Belimbing wuluh, buah berukuran mungil dengan citarasa asam. Biasanya, belimbing wuluh banyak digunakan sebagai campuran menu masakan. 

Selain jadi pelengkap masakan, belimbing wuluh juga bermanfaat sebagai obat herbal yang ampuh menyembuhkan sejumlah penyakit. 

Tidak hanya buahnya, bunga dan daunnya juga bermanfaat untuk mengobati sejumlah penyakit seperti batuk, sariawan, demam, sampai penyakit diabetes melitus. 

Mengutip dari Buku Toga, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian untuk mengobati penyakit diabetes melitus bagian yang digunakan adalah daun belimbing wuluh.

Berikut bahan dan cara membuat ramuan daun belimbing wuluh untuk mengobati penyakit diabetes melitus alias kencing manis. 

Bahan 

  • Daun belimbing wuluh 20 gram
  • Air secukupnya 

Anda cuci bersih daun belimbing wuluh. Kemudian, Anda lumatkan alias tumbuk daun belimbing wuluh dengan air. Anda tumbuh daun belimbing wuluh sampai halus. 

Anda minum tumbukan daun belimbing 1/4 cangkir dua kali sehari. 

Ada cara lain meracik ramuan daun belimbing wuluh untuk obat kencing manis. Berikut cara dan bahan yang dikutip dari Kompas.com. 

Bahan 

  • Daun belimbing wuluh tiga genggam
  • Air satu liter 

Anda cuci daun belimbing kemudian rebus sampai mendidih. Setelah itu, Anda dinginkan dan saring air rebusan daun belimbing wuluh. Anda minum rebusan air daun belimbing wuluh dua kali sehari, pagi dan sore.  

Anda bisa memilih salah satu cara meracik ramuan herbal belimbing wuluh sebagai obat diabetes melitus. Sumber

√ Tips Memulai Bisnis Kuliner di Rumah yang Patut Dicoba

Pandemi virus corona membuat banyak orang menghabiskan waktu di rumah. Anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai peluang bisnis. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memulai bisnis kuliner.

Memulai bisnis kuliner bisa dilakukan dengan langkah yang sederhana. Kuliner adalah produk yang tergolong mudah dibuat baik makanan maupun minuman. Jika tak punya keahlian untuk memasak, Anda bisa menjadi reseller berbagai jenis makanan siap makan seperti lauk kering atau minuman kekinian.

Selain itu, perkembangan media sosial dan jasa pengiriman membuat makanan-makanan dapat dengan mudah dijajakan.



Berikut beberapa tips untuk memulai bisnis kuliner.

1. Menentukan jenis kuliner yang dijual
Pilihlah jenis kuliner yang ingin dijual. Untuk tahap pertama, sebaiknya fokus pada satu kuliner saja. Anda bisa memulainya dengan kuliner yang paling Anda sukai atau yang paling jago Anda buat.

Lihat pula kuliner yang sedang tren saat ini. Kuliner yang populer akan lebih mudah dijual karena permintaan pasar sedang meningkat. Pilihlah juga kuliner yang disukai oleh banyak orang.

2. Alat dan bahan yang sesuai
Membuat bisnis kuliner bisa dilakukan dengan alat dan bahan yang ada di rumah. Bermodalkan dapur dan peralatan memasak, kuliner yang nikmat dan menggoda siap disajikan.

Anda bisa melihat resep yang banyak tersedia di internet. Jangan lupa kombinasikan dengan indera perasa karena terkadang takaran di internet belum tentu pas. Buatlah setiap masakan dari hati agar rasa nikmat yang tulus sampai pada setiap yang menikmatinya.

3. Uji coba rasa
Kuliner adalah perkara rasa. Pastikan Anda benar-benar mendapatkan rasa yang nikmat sebelum menjajakan makanan ke orang lain. Uji coba rasa ke orang terdekat terlebih dahulu. Minta mereka memberikan pendapat yang jujur, seperti apa yang perlu ditambah dan dikurangi.

Hal ini berguna untuk mendapatkan rasa yang nikmat. Setelah mendapatkan rasa yang sesuai, Anda bisa mengemasnya dengan cantik agar semakin menarik perhatian.

4. Promosi di media sosial
Foto hasil makanan dan sebarkan ke media sosial. Buat keterangan atau caption yang menggoda agar orang-orang semakin penasaran dengan rasa makanan tersebut.

Anda juga bisa berpromosi dengan mengirim pesan secara personal ke rekan kerja dan teman.

5. Bagikan ke teman-teman
Bagikan makanan Anda pada teman-teman dan minta mereka untuk mengunggahnya ke media sosial. Promosi dari medsos ke medsos ini dapat membuat orang semakin mengenal kuliner Anda dan juga meningkatkan penjualan. Sumber

√ Buah Durian Memang Nikmat, Tapi Kalau Berlebihan, Malah Bisa Bikin Kualat

Buah durian selalu menjadi primadona dari sekian banyak jenis buah di Indonesia karena rasa durian yang enak yaitu kombinasi manis dan pahit, namun apakah aman makan Durian berlebihan? Mayoritas orang Indonesia sangat menyukai buah lembut dengan kulit berduri ini. Tak tanggung-tanggung, sekali makan seseorang dapat menghabiskan satu buah durian utuh, bahkan lebih hingga mereka tidak menyadari bahwa makan durian secara berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan.

Buah Durian Memang Nikmat, Tapi Kalau Berlebihan, Malah Bisa Bikin Kualat


Manfaat Makan Durian
Setiap jenis buah memiliki manfaat yang berbeda-beda untuk tubuh. Begitu pula dengan durian. Mengkonsumsi durian baik untuk meningkatkan energi, kekuatan otot dan tekanan darah. Selain itu, durian juga dapat memperlancar buang air besar dan menunjang kesehatan kulit. Buah yang menjadi primadona ini juga mendukung sistem saraf dan kekebalan tubuh, serta meningkatkan pembentukan sel darah merah.

Durian memiliki kandungan protein yang baik untuk orang-orang yang memiliki sindrom iritasi usus (IBS), karena protein yang berasal dari daging dan ikan dapat menyebabkan peningkatan resiko gejala IBS. Untuk itu, penderita IBS lebih aman jika mengkonsumsi buah durian. Disamping itu, kandungan kalium yang tinggi pada buah durian juga bisa membantu mengurangi kelelahan serta menghilangkan stress dan kecemasan.

Bahaya Durian Bagi Kesehatan
Walaupun memiliki banyak sekali manfaat, memakan durian secara berlebihan dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Orang-orang yang telah kelebihan berat badan atau obesitas, mempunyai tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung dan diabetes harus lebih bijak dalam mengatur porsi durian yang dikonsumsinya. Jika mereka makan durian berlebihan, maka akan berakibat fatal. Berikut bahaya durian bagi kesehatan yang harus Anda tahu.

Gangguan Pencernaan

Jangan mengkonsumsi durian bersamaan dengan minum soda. Sebab, jika durian dicampur dengan soda,  maka akan membuat Anda terkena gangguan pencernaan. Masalah pencernaan dalam jangka panjang dapat membuat usus dan lambung terluka hingga berlubang, sehingga bisa mengakibatkan kematian.

Menyebabkan Kolesterol

Mengkonsumsi durian secara berlebihan dapat menyebabkan kolesterol tinggi sehingga dapat menyebabkan asam urat ikut tinggi. Jika kolesterol dan asam urat tinggi bisa memancing terjadinya komplikasi. Komplikasi inilah yang fatal bagi kesehatan seseorang karena dapat mengakibatkan kematian.

Menyebabkan Diabetes

Seseorang yang memiliki riwayat diabetes di keluarganya, dianjurkan untuk tidak memakan buah durian lebih dari dua buah. Kandungan glukosa yang tinggi dalam durian dapat memacu naiknya kadar gula dalam darah, sehingga resiko terkena diabetes semakin besar.

Menyebabkan Hipertensi

Kandungan alkohol yang ada dalam durian dapat menaikkan tekanan darah penderita hipertensi. Tekanan darah yang naik akan memicu detak jantung lebih cepat dan dapat mengakibatkan penyakit jantung secara mendadak. Untuk itu, penderita hipertensi sebaiknya jangan makan durian berlebihan.



Tips Makan Durian Yang Aman

Bagi Anda yang sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit seperti yang disebutkan di atas, maka Anda tidak perlu khawatir dan takut untuk mengkonsumsi durian. Jika tidak makan durian berlebihan, maka buah durian tidak akan memberikan efek buruk bagi kesehatan Anda. Ada beberapa tips makan durian yang aman agar Anda terhindar dari efek samping yang diakibatkan buah durian.
  1. Minumlah air mineral sebanyak-banyaknya setelah mengkonsumsi durian.
  2. Manfaatkan rongga pada kulit durian yang terkelupas dan isilah dengan air. Diamkan selama beberapa saat, lalu minumlah airnya. Cara ini dapat menghilangkan bau durian pada mulut dan mengontrol tekanan darah. Beberapa orang yang tidak melakukan cara ini mengeluh pusing setelah mengkonsumsi durian meski porsinya hanya sedikit.
  3. Konsumsi buah manggis setelah mengkonsumsi durian karena kandungan vitamin pada manggis dapat menetralisir efek dari buah durian
  4. Makanlah buah durian dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan.
  5. Makanlah sayuran untuk menetralisir efek buah durian.
  6. Jangan mengkonsumsi daging berlemak tinggi setelah mengkonsumsi durian.

Buah durian memang terasa sangat nikmat dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh, namun jika dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya. Untuk itu, makanlah buah durian dengan porsi secukupnya. Jika Anda telah memiliki riwayat penyakit berbahaya, terutama penyakit darah tinggi, sebaiknya jangan makan durian berlebihan karena dapat menyebabkan kematian.

√ 5 Tanda Tersembunyi Penyebab Terjadinya Perselingkuhan Perempuan

Perselingkuhan tidak hanya dilakukan kaum laki-laki saja.

Tak sedikit istri berselingkuh dengan berbagai alasan.

Namun jika kita memperhatikan dari sisi perempuan, ada alasan khusus yang biasanya membuat kaum hawa ini berselingkuh.

University of Southern Mississippi’s (2016) membuat sebuah penelitian mendalam terhadap empat orang perempuan yang mengaku berselingkuh.

Dengan wawancara mendalam dan bukan bermaksud untuk menggeneralisasikan semua perempuan yang berselingkuh, peneliti berusaha untuk mencari tahu isu apa yang sebetulnya dialami perempuan sehingga ia berselingkuh.

Tanda Tersembunyi Penyebab Terjadinya Perselingkuhan Perempuan


Di luar dari pandangan perselingkuhan biasanya terjadi karena hawa nafsu dan lainnya.

Berikut empat alasan yang terkuak dari penelitian tersebut.

Mengapa perempuan selingkuh?

1. Perempuan merasa pasangannya tidak layak untuk kesetiaan dan komitmennya

Perempuan bisa berselingkuh jika ia memandang pasangannya bukan sebagai orang yang dicintainya.

Sehingga ia merasa harus mencari orang lain yang tepat untuk dicintainya.

Salah satu partisipan penelitian menggambarkan pasangannya sebagai orang yang penuh kebencian, dendam, dan kasar.

Sehingga ia merasa lebih aman jika bersama pria lain.

2. Perempuan memandang perselingkuhan sebagai hal yang rasional

Mari kita analogikan seperti seorang perokok yang sudah tahu bahwa perokok itu dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Tapi ia membuat kebiasaan merokok itu sebagai sesuatu yang rasional yang dampaknya tidak akan sebesar itu.

Sama halnya ketika perempuan berselingkuh, ia merasionalkan perbuatan itu.

3. Untuk mengurangi rasa bersalah dengan mengganti “diri”

Perselingkuhan perempuan juga bisa terjadi karena ia mampu membagi dirinya menjadi dua kepribadian.

Ibarat menggunakan topi yang berbeda.

Jika di luar, ia menggunakan “topi perselingkuhan”.

Sekembalinya di rumah, ia mengenakan “topi istri”.

Cara ini dipakainya untuk mengurangi rasa bersalah.

4. “Saya memang orang yang buruk, kok”

Ia sudah memutuskan bahwa ia adalah pasangan yang buruk bagi pasangannya.

So, berselingkuh juga adalah bagian keburukan itu.

Ia mengizinkan dirinya sendiri untuk berselingkuh.

Semua alasan itu sebetulnya tidak dapat dibenarkan.

Namun, inilah keempat alasan yang mungkin bisa menjawab pertanyaan teman saya tadi atau mungkin yang kita pertanyakan selama ini.

Dan tentu saja dengan mengetahui kecenderungan-kecenderungan ini, kita bisa lebih bijaksana dalam mempertahankan komitmen dan kesetiaan pada pasangan, kan?

5 Tanda Tersembunyi Orang Berselingkuh

Perselingkuhan merupakan momok yang menakutkan bagi para pasangan.

Pasalnya, tidak ada satu orang pun yang bersedia untuk diselingkuhi oleh pasangannya.

Namun, banyak orang yang mempu berselingkuh tanpa diketahui pasangannya.

Mereka adalah orang-orang yang cukup pandai untuk "menghapus jejak" agar perbuatannya tidak bisa dilacak.

Meski demikian, seperti kata pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya bisa jatuh juga.

Begitu pula dengan perselingkuhan.

Ternyata, sepintar apapun orang berselingkuh, mereka akan bisa terbaca melalui perilakunya.

Hal ini diungkap oleh Yvonne Filler, pengelola The Affair Clinic di London, Inggris.

Ia membocorkan 5 tanda seseorang yang berselingkuh, dikutip dari Independent.

1. Mereka lebih tertarik pada seks

Seseorang yang berselingkuh akan menunjukkan ketertarikan seksual terhadap pasangannya lebih tinggi.

Hal ini ditemukan dari pengakuannya bahwa banyak klien yang menjadi sangat penyayang dengan pasangan saat mereka bercinta.

Konselor spesialis menjelaskan bahwa ini biasanya disebabkan oleh kombinasi rasa bersalah dan dorongan seksual yang baru.

2. Mereka berhenti menggunakan gadget bersama

Orang yang berselingkuh akan menghabiskan waktu dengan gadgetnya lebih banyak daripada biasanya.

Bahkan, mereka akan mberhenti menggunakan gadget bersama.

Mereka akan memilih untuk menggunakan gadget pribadi.

3. Lebih peduli dengan Anda

Banyak orang berpikir bahwa orang yang berselingkuh akan mengabaikan pasangannya.

Namun, menurut Filler, hal ini malah sebaliknya.

Mereka malah lebih mengacuhkan Anda.

Mereka lebih ingin mendengar Anda daripada biasanya.

Bahkan, mereka akan membicarakan topik kesukaan Anda yang mungkin tidak Anda suka.

4. Melakukan hal di luar rutinitasnya

Pulang larut malam atau urusan-urusan kantor yang mendadak akan sering dijumpai.

Tak hanya itu, perubahan kebiasaan-kebiasaan kecil lainnya yang tak pernah dilakukannya menjadi tanda bahwa pasangan Anda selingkuh.

Seorang klien Filler menceritakan bahwa suaminya menjadi suka lari pagi, padahal sebelumnya ia tak pernah melakukannya.

Ternyata ia memiliki alasan lain melakukan hal itu.

5. Tidak membuat perencanaan keuangan jangka panjang

Seorang yang berselingkuh akan menahan untuk membuat perencanaan jangka panjang.

Bahkan, ada beberapa orang yang memilih untuk membuat rekening sendiri.

Tentu saja rekening tersebut digunakan untuk tabungan atau hidup dengan selingkuhannya.

√ Tokoh Poligami Angola Tutup Usia Tinggalkan 42 Istri, 156 Anak dan 250 Cucu

Warga Luanda, Ibu Kota Angola, tengah berduka. Pasalnya, salah satu tokoh masyarakat yang dikenal sebagai tokoh poligami di negara Afrika tersebut, Francisco Tchikuteny Sabalo, meninggal dunia pada 14 April 2020 lalu.

Tokoh Poligami Angola Tutup Usia Tinggalkan 42 Istri, 156 Anak dan 250 Cucu


Sabalo, yang dikenal sebagai Pai Grande atau Big Dad, meninggal akibat kanker prostat yang diidapnya. Kepergiannya ini menarik kerumunan sedikitnya 1000 orang yang datang untuk menyampaikan penghormatan.

Melansir dari VOA, Sabalo dimakamkan pada hari Minggu (19/4/2020). Para pelayat Sabalo saling berpelukan, menangis, bernyanyi, berdiri, dan berdekatan. Seolah tak mengindahkan seruan menjaga jarak atau social distancing yang dikeluarkan Presiden Angola, bahwa dilarang melakukan pertemuan lebih dari 50 orang selama masa pandemi COVID-19.


Menurut putranya, Lumbaneny Sabalo, selama lebih dari setahun Sabalo menjalani perawatan di Luanda dan beberapa tempat lain. Hanya saja, pada akhirnya Sabalo memutuskan pulang ke rumah sehingga jika Tuhan memanggilnya, setidaknya dia akan meninggal didampingi istri dan anak-anaknya.

Sabalo dimakamkan di pemakaman keluarga di Giraul do Meio, yang oleh penduduk lokal dikenal sebagai Pulau Mungongo, yang terletak di selatan kota pelabuhan Namibe. Menurut salah satu pelayat di upacara pemakaman, Sabalo adalah seorang 'manusia yang komplit' yang menghargai keluarga dan memperjuangkan pendidikan.

Selain itu, Sabalo juga merupakan seorang penganut Kristen dan menjadi anggota gereja New Ecclesiastic Order of Angola. Semasa hidup, ia aktif menjadi pengajar bagi anak-anak kurang mampu. Bahkan secara sukarela, ia pernah jadi guru sekolah dasar selama lima tahun.


Tokoh Poligami Angola Tutup Usia Tinggalkan 42 Istri, 156 Anak dan 250 Cucu


Sabalo meninggal di usia 70 tahun dan meninggalkan 42 istri, 156 anak, 250 cucu dan 67 cicit. Istri pertamanya, Eva Domingos Bartolomeu mengatakan, ia berharap keluarga mereka tetap bersatu, sesuai dengan keinginan terakhir Sabalo.

"Saya akan melakukan apa saja demi menafkahi anak-anak," kata Bartolomeu.

√ Tanda Kepuasan Seksual Wanita yang Tak Bisa Dipalsukan

Apalah arti Mr. P besar jika Anda tak mampu membuat wanita mencapai kepuasan seksual. Ya, selama ini banyak pria menganggap ukuran penis menjadi nilai kejantanan seorang pria. Namun, begitu juga dengan keahlian dalam teknik bercinta.

Kejantanan pria di atas ranjang hanya dapat dinilai oleh pasangannya. Ketika ia dapat membuat wanitanya ketagihan dan merasakan rangsangan seksual yang luar biasa, barulah ia bisa dilabeli sebagai pria jantan.

Memang sulit untuk mengetahui kapan wanita terangsang atau tidak. Pasalnya, banyak wanita selama ini memalsukan gairahnya demi melindungi ego pasangannya.

Tanda Kepuasan Seksual Wanita yang Tak Bisa Dipalsukan


Menurut Dr, Rajan Bhonsle, seorang seksolog pada The Health Site, dilansir Selasa (27/3/2018) ia menjelaskan Anda beberapa tanda yang tak dapat dipalsukan ketika seorang wanita menikmati rangsangan dan mencapai kepuasan seksual:

1. Napas berat

Seorang wanita yang terangsang secara seksual mungkin akan terengah-engah ketika ia benar-benar terangsang. Anda dapat merasakannya ketika mendekap tubuhnya.

2. Detak jantung

Saat wanita memiliki napas yang berat, jantungnya akan berdetak dengan kencang dan cepat. Anda dapat merasakannya ketika melakukan posisi misionaris dan letakan telinga Anda di antara payudaranya.

3. Mengerang

Anda harus mengetahui mana erangan yang palsu dan asli. Banyak wanita mengeluarkan suara ini hanya untuk memalsukan gairah seks.

Erangan palsu hanya terjadi ketika wanita merasa pasrah, namun ketika ia menuntun tangan Anda ke area lain tandanya ia benar-benar menikmati pelayanan Anda.

4. Puting mengencang

Dr Bhonsle menjelaskan bahwa dalam beberapa kasus Anda mungkin melihat puting yang tergak dan mengeras ketika terangsang secara seksual.

5. Vagina basah

Yang satu ini tidak memiliki otak dan yang paling akurat. Jika vagina mengeluarkan cairan pelumas, itu artinya ia benar-benar terangsang.


√ Daftar Nama Dokter Indonesia Meninggal Selama Virus Corona

Pandemi virus corona di Indonesia telah menginfeksi 2.092 orang dan menyebabkan 191 orang di antaranya meninggal dunia.

Dari jumlah orang yang meninggal karena virus corona tersebut, terdapat pula tenaga medis yang berjuang di banyak fasilitas kesehatan di Indonesia. 

Ketika dikonfirmasi, Humas Ikatan Dokter Indonesia ( IDI), dr. Halik Malik menyebut hingga hari ini, Minggu (5/4/2020), tercatat 18 orang dokter di Indonesia yang meninggal akibat positif terjangkit Covid-19 dan berstatus Positif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Daftar Nama Dokter Indonesia Meninggal Selama Virus Corona


Para dokter dan tenaga medis tersebut diduga terinfeksi virus corona saat merawat atau menangani pasien-pasien virus corona di rumah sakit.

Berikut ini adalah daftar ke-18 dokter yang telah gugur akibat terpapar virus corona penyebab penyakit Covid-19:

1. Prof Dr. dr. Iwan Dwi Prahasto (Guru Besar FK UGM)
2. Prof. Dr. dr. Bambang Sutrisna (Guru Besar FKM UI)
3. dr. Bartholomeus Bayu Satrio (IDI Jakarta Barat)
4. dr. Exsenveny Lalopua, M.Kes (Dinkes Kota Bandung)
5. dr. Hadio Ali K, Sp.S (Perdossi DKI Jakarta, IDI Jakarta Selatan)
6. dr. Djoko Judodjoko, Sp.B (IDI Bogor)
7. dr. Adi Mirsa Putra, Sp.THT-KL (IDI Bekasi)
8. dr. Laurentius Panggabean, Sp.KJ (RSJ dr. Soeharto Herdjan, IDI Jakarta Timur)
9. dr. Ucok Martin Sp. P (Dosen FK USU, IDI Medan)
10. dr. Efrizal Syamsudin, MM (RSUD Prabumulih, Sumatera Selatan, IDI Cabang Prabumulih)
11. dr. Ratih Purwarini, MSi (IDI Jakarta Timur)
12. Laksma (Purn) dr. Jeanne PMR Winaktu, SpBS (IDI Jakarta Pusat)
13. Prof. Dr. dr. Nasrin Kodim, MPH (Guru Besar Epidemiologi FKM UI)
14. Dr. Bernadetta Tuwsnakotta Sp THT (IDI Makassar)
15. Dr. dr. Lukman Shebubakar SpOT (K) (IDI Jakarta Selatan)
16. dr. Ketty Herawati Sultana (IDI Tangerang Selatan)
17. Dr. Heru Sutantyo (IDI Jakarta Selatan)
18. Dr. Wahyu Hidayat, Sp.THT-KL (IDI Kabupaten Bekasi)

Penuhi kebutuhan APD

Beberapa waktu sebelumnya banyak dikeluhkan kekurangan Alat Perlindingan Diri ( APD) bagi dokter, perawat dan petugas kesehatan yang berjuang di garis depan dalam menangani wabah virus corona. 

Terkait hal itu, Halik menyebut tidak ada satu negara pun yang siap menghadapi wabah virus corona dan setiap negara belajar dan berusaha mencari cara untuk mengatasinya.

"Sejauh ini, keluhan terkait minimnya APD direspons dengan upaya bersama menyiapkannya. Termasuk dokter dan tempat mereka bertugas segala daya upaya dilakukan, termasuk dengan menyiapkan sendiri APD-nya secara swadaya," lanjutnya.

Banyaknya donasi yang dibuka untuk membantu menyediakan APD bagi para tenaga medis juga diakui sangat membantu mereka yang masih kesulitan mendapatkan APD untuk menjalankan tugasnya.

"Donasi dari berbagai pihak sangat membantu. PB IDI sendiri menyalurkan bantuan APD melalui donasi IDI Peduli kepada sejawat yang kesulitan," ujar Halik.

Halik menyebut perlunya APD yang memenuhi standar dan pembenahan sistem layanan untuk menghindari risiko terjadinya penularan Covid-19 pada tenaga medis.

Transparansi dan tracing

Pihaknya menambahkan, Kementerian Kesehatan RI untuk bisa semakin terbuka terkait data orang yang positif terinfeksi Covid-19 demi memutus rantai penyebaran virus corona.

"Semestinya Kemenkes atau Dinkes setempat bisa mengumumkan tenaga medis yang meninggal. Tidak harus menunggu penderita sendiri atau keluarganya yang menyampaikan. Karena saat ini wabah corona di Indonesia statusnya sudah Darurat Kesehatan Masyarakat. Informasi tentang siapa saja yang tertular penting untuk memutus mata rantai penularan," ungkapnya.

Halik sangat berharap semua kekurangan teknis yang saat ini masih terjadi bisa segera dibenahi agar semua pihak, khususnya tenaga medis bisa fokus pada percepatan penanggulangan penyakit yang ada.

"Semoga bisa diantisipasi agar seluruh kemampuan yang ada bisa berfokus pada percepatan penanggulagan covid di Indonesia," ucap Halik. Sumber

√ Resep Ramuan Khusus Menetralisir Virus Corona Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan dua warga negara Indonesia positif infeksi virus corona (Covid-19). Konfirmasi kasus positif corona ini mesti membuat setiap orang meningkatkan pencegahan. Salah satu bentuk pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Daya tahan tubuh bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi ramuan herbal seperti jahe. Ahli kuliner Sisca Soewitomo membagikan resep ramuan air jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Jahe mengandung senyawa bioaktif gingerol yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang kuat. Penelitian menunjukkan, gingerol juga memiliki sifat untuk mencegah sel kanker berkembang.

Gingerol dalam jahe juga membantu menurunkan risiko infeksi. Dikutip dari Healthline, jahe dapat menghambat pertumbuhan virus dan bakteri. Studi menunjukkan, jahe sangat efektif melawan virus RSV, penyebab umum infeksi saluran pernafasan.

"Rutin minum air jahe setiap pagi hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh, membuat badan sehat, dan segar," kata Sisca kepada CNNIndonesia.com, Senin (2/3).

Resep Ramuan Khusus Menetralisir Virus Corona Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh



Ramuan air jahe ini dapat dibuat dengan mudah dan murah di rumah.

Berikut resep ramuan air jahe ala Sisca Soewitomo untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Bahan:
150 mg jahe dipotong kecil
150 ml air
1 buah daun pandan
5 sendok gula merah, dapat diganti dengan gula putih
sedikit kencur

Cara membuat:
1. Campur semua bahan dalam wadah untuk direbus
2. Rebus ramuan air jahe hingga mendidih
3. Diamkan ramuan hingga hangat
4. Ramuan jahe yang hangat dapat langsung diminum

Minum ramuan air jahe setiap hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari berbagai virus, termasuk virus corona. Sumber

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

√ Alquran Sangat Melarang Merebut Suami atau Istri Orang, Ini Akibatnya

Merebut pasangan muhrim orang lain apalagi itu kalangan dekat, sama halnya dengan merampas sesuatu yang bukan haknya sehingga sangat menyakiti korbannya.

Misalnya, perempuan merebut suami orang atau sebaliknya seorang pria merebut istri orang lain, terlebih mereka dalam lingkaran kekerabatan atau sahabat sehingga ada pihak yang menderita.

Alquran Sangat Melarang Merebut Suami atau Istri Orang, Ini Akibatnya


“Dalam Islam memang tidak ada istilah karma tetapi dikenal dengan doktrin sebab akibat, pelaku kejahatan akan mendapat siksa atas dosanya yang berbuat baik akan mendapat pahala,” ujar pengamat Hukum Islam di Banjarmasin, Hj Mariani MHI, kepada BPost Online.

Ancaman dosa ini dari sebab akibat ini diabadikan Alquran dalam Surah Ar Rum ayat 41, As Sajadah ayat 21 dan An Nahl ayat 61.

Tiga surah tersebut, menurut pegawai Kemenag Kalsel ini, mengingatkan setiap ornag bertanggung jawab atau memikul akibat dari segala perbuatannya.

“Tentu saja termasuk dalam kasus mengambil istri atau suami orang lain sehingga pihak korban menderita,” ujarnya.

Dosa sebab akibat ini yang sering juga diterjemahkan sebagai qisas ini, pasti akan dialami mereka yang sudah melakukan siksaan kepada orang lain.

Bahkan bisa sejak di dunia hingga sampai ke akhirat.
TOLONG JANGAN ABAIKAN SETELAH MEMBACA ARTIKEL INI, BAGIKAN KEPADA TEMAN ANDA DI MEDIA SOSIAL SEMOGA ANDA MEMPEROLEH PAHALA KEBAIKAN AMIIN

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. " (HR. Muslim). Sumber

√ Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus Dalam 1 Resepsi, Lalu Bilang: “Saya Bingung Nanti di Malam Pertama”

Namanya juga Kisah cinta anak manusia memang tidak pernah akan ada habisnya, kadang menarik, bisa juga menggelitik dan kadang justru malah mengundang banyak tanda tanya.

Demikianlah kiranya kisah cinta Senum, pemuda asal Dusun Selangaran, Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah yang menghebohkan jagat maya warga Lombok.Tepatnya, Selasa, 27 Juni 2017 Senum dikabarkan menikahi dua gadis sekaligus.

Pria Nikahi 2 Wanita Sekaligus Dalam 1 Resepsi


Liana dan Jani, demikian nama dua gadis yang duduk mengapit Senum dalam foto-foto yang beredar di Facebook. Duduk beralaskan tikar, Senum dengan kopiah di kepala dan dua gadis pujaannya dalam balutan jilbab mengikuti acara ‘mangan merangkat’.

Dimana kedua gadis ini bersedia dinikahi Senum. Penasaran dengan keberanian Senum menikahi dua gadis sekaligus dan keduanya bersedia, suarantb.com mencoba mencari kebenaran kabar pernikahan menghebohkan ini.


Setelah menelusuri sejumlah sumber, akhirnya narasumber terpercaya yang mengaku sebagai keluarga Senum bersedia menceritakan kisahnya.


Isah kepada suarantb.com menceritakan pernikahan Senum dengan Liana dan Jani diawali dengan kunjungan Liana ke rumah Senum.

Telah lama berpacaran, Liana lulusan bangku SMA ini berniat bekerja di luar daerah. Janji Senum, tak masalah Liana bekerja di tempat jauh, karena ia akan tetap mengajaknya menikah.

Singkat cerita, Liana kembali ke Bilelando membawa THR untuk sang pacar. Namun, sambutan Senum tak lagi hangat. Bahkan ia mengaku akan menikah dengan gadis lain.

Tak ingin kehilangan Senum, Liana juga berkeras untuk dinikahi. “Kalau mau nikah, saya juga mau dinikahi,” tegas Liana.

Setelah berkata demikian, ia berkeras dinikahi Senum. Tak kuasa menolak, akhirnya pemuda belasan tahun ini bersedia menikahi Liana.

Setelah angin pernikahan Senum dan Liana berhembus, datanglah Jani. Gadis asal Dusun Kidang ini juga menuntut untuk dinikahi Senum. Dalam acara ‘mangan merangkat’ kedua gadis ini mengaku bersedia dinikahi Senum.

“Kamu suka reda atau bersedia dinikahi pemuda ini? Dua-duanya jawab iya. Padahal Senum itu ndak punya kerjaan apa-apa, lulus SD saja ndak,” ucap Isah.


Menjawab kehebohan pernikahan Senum, Isah membenarkan Selasa kemarin, 27 Juni 2017 Senum dan Liana telah melangsungkan akad nikah.

Sementara dengan Jani masih belum, dikarenakan pihak perempuan masih belum memberi keputusan. “Mereka akan tetap menikah, tapi walinya belum ada jadi belum bisa akad nikah.



Jadinya kemarin sama Liana duluan akad nikahnya,” tambahnya. Ditanya mengenai komentar Senum yang akan menghidupi dua orang istri, Isah menjawab ia tidak banyak bicara.

“Pusing aku gimana nanti malam,” kata Isah menirukan kata-kata Senum. Sumber

√ Jangan Asal Curhat Sama Teman, Karena Bisa Jadi Bukannya Aman Nanti Malah Jadi Omongan di Belakangmu

Untukmu wanita, hati-hatilah kamu memilih teman curhat, karena bisa jadi bukannya aman nanti malah jadi omongan di belakang tentang curhatanmu.

Sungguh tidak sedikit para wanita saling curhat kesana kesini tapi akhirnya memicu pertengkaran dan saling adu domba

Untuk itu, bila ada yang ingin kamu ceritakan tentang hidupmu maka curhatlah kepada Allah saja, datanglah kepada-Nya, karena Allah tidak akan pernah membalasmu dengan buruk.

Jangan Asal Curhat Sama Teman, Karena Bisa Jadi Bukannya Aman Nanti Malah Jadi Omongan di Belakangmu


Yang Paling Aman itu Curhat Sama Allah, Maka Daripada Curhat Kepada Manusia Lebih Baik Curhat Sama Allah Saja

iya, yang paling aman itu apabila kamu curhat sama Allah, maka daripada kamu datang dan curhat kepada manusia lebih baik kamu curhat sama Allah saja.

Keuntungannya apa? jelas akan lebih untung curhat sama Allah, jika kamu mengatakan kepada Allah tentang masalahmu maka otomatis Allah akan membantumu mencarikan solusi, meski tidak serta merta datang.

Lalu dengan manusia, kadang mereka hanya mendengarkan saja dan tidak bisa berbuat apa-apa, atau malah kadang curhatanmu jadi bahan mongan lagi ke orang lain.

Allah Tidak Akan Pernah Membuatmu Kecewa, Jika yang Kamu Curhatkan Adalah Masalah Maka Allah Pasti Akan Memberimu Jalan Keluar

Sebab itulah hati-hati kalau ingin curhat kepada manusia, dan alangkah lebih baiknya jika kamu curhat saja sama Allah, karena Allah tidak akan pernah membuatmu kecewa.

Apalagi jika memang yang kamu curhatkan adalah masalah yang berat dan sangat menyiksa, maka pasti ALlah akan memberimu jalan keluar yang pasti.

Jika yang Kamu Adukan Kepada-Nya Adalah Sakit Hatimu Kepada Manusia Maka Pasti Allah Akan Menyembuhkannya Dengan Sempurna

Terlebih jika yang hendak kamu adukan atau yang akan menjadi bahan curhatan adalah tentang terdzalimimu, tentang rasa sakitmu karena perlakuan orang lain, maka lebih aman curhat sama Allah saja.

Mengapa? karena otomatis akan menenangkanmu, Allah akan menambahkan kebaikan kepadamu, dan yang jelas kebencian tidak akan menyerang hatimu.

Berbeda Ketika Kamu Curhat Kepada Manusia, Kadang Awalnya Dia Pandai Memegang Rahasia Tapi Akhirnya Setan Membuatnya Curang

Karena berbeda ketika kamu curhat sama manusia, ketika kamu menyeru bahwa kamu sedang disakiti, karena mereka kadang sok manis mendengarkan, kadang mengomporimu dengan perkataan yang sok membela, tapi di belakang dia malah sebaliknya.

Manusia kadang awalnya memang setia dan pandai memegang rahasia, tapi sayang aakhirnya dia kadang kalah dengan godaan setan, sehingga dia pun berbuat curang kepadamu.

Apapun Masalahmu Curhatlah Kepada Allah Sepenuhnya, Karena Hanya Allah yang Maha Memegang Janji dan Maha Menolong

Oleh sebab itu, apapun masalahmu, apapun rasa sakitmu, dan seperti apapun orang lain memperlakukanmu buruk maka curhatnya sama Allah saja.

Sungguh Allah itu maha sempurna dalam mendengarkan aduan hamba-hamba-Nya, maka curhatlah sepenuhnya kepada-Nya, karena memang hanya Allah yang maha memegang janji dan maha menolong.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

√ Posisi Ideal Hubungan Intim agar Tidak Mudah Lelah

 Saat kondisi tubuh sudah sangat lelah akibat beraktivitas seharian, mood untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan terkadang akan menurun. Kalaupun dipaksakan, mungkin kamu dan pasangan hanya ‘bermain’ sebentar saja.

Hal ini tentu kurang baik untuk keharmonisan hubungan. Nah, sebagai solusinya kamu harus tahu posisi ideal hubungan intim agar tidak mudah lelah walaupun tenaga sudah terkuras seharian.

Di bawah ini adalah beberapa posisi hubungan seksual yang direkomendasikan supaya lebih menghemat tenaga, namun kamu dan pasangan tetap bisa menikmati sampai tuntas.

Posisi Ideal Hubungan Intim agar Tidak Mudah Lelah


1. Posisi misionaris
Yang pertama adalah posisi misionaris, posisi favorit hampir semua pasangan suami istri ketika melakukan hubungan seksual. Pasalnya posisi ini membuat kamu dan pasangan bisa saling terhubung dengan nyaman satu sama lain melalui sentuhan, tatapan dan suara.

Dengan begitu, rasa lelah bisa sedikit berkurang karena teralihkan oleh kenikmatan lain.

Oleh karena itu, misionaris disebut-sebut menjadi posisi ideal hubungan intim yang pas untuk memperlama durasi bercinta sekaligus membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.

2. Posisi Spooning
Jika kamu sudah tidak punya banyak tenaga, kamu bisa coba posisi spooning atau menyamping. Variasi posisi ini bisa menambah kenikmatan sekaligus memperlama durasi hubungan intim kamu dengan pasangan.

Caranya kamu dan pasangan harus berada pada posisi menyamping satu arah. Pria memeluk pasangannya sambil melakukan penetrasi.

Kamu bisa melakukan dengan santai dan menyenangkan, sehingga tenaga tidak cepat habis. Selain itu, menurut terapis seks Debra Liano di Delaware, hubungan seksual dengan gaya spooning juga bisa meningkatkan hormon oksitosin.

3. Posisi duduk
Biarkan pasangan mendekapmu dengan posisi duduk. Ini akan menjadi posisi ideal hubungan intim karena kamu dan pasangan jadi lebih dekat dan seolah-olah saling terikat.

Lakukan gerakan yang pelan tapi pasti sambil memberikan belaian lembut pada pasangan. Ini bisa memberikan pengalaman yang berbeda dan membuat durasi jadi lebih lama.

4. Posisi Woman on top (WOT)
Supaya pria lebih tahan lama, kamu bisa mengakalinya dengan posisi woman on top (WOT). Pasalnya pria akan merasa lebih dimanjakan dan rileks selama melakukan hubungan intim.

Jangan lupa berikan belaian lembut kamu kepada pasangan supaya makin memberi kenikmatan.

5. Posisi doggy style
Posisi doggy style diklaim sebagai posisi favorit para perempuan karena dapat menimbulkan rasa yang luar biasa saat penetrasi. Kebanyakan perempuan akan mudah mencapai puncaknya ketika melakukan hubungan seksual dengan posisi ini.

Kamu tidak akan merasa cepat lelah, karena tertutupi oleh kenikmatannya.

Nah, itulah tadi lima rekomendasi posisi ideal hubungan intim yang bisa kamu coba ketika tubuh sudah lelah.

Namun jika keduanya sudah sama-sama lelah, lebih baik tidak usah dipaksakan dan lakukanlah di lain waktu. Intinya kamu harus selalu menjalin komunikasi yang baik guna menjaga keharmonisan hubungan terutama saat di atas ranjang.

Ada beberapa posisi seks yang bisa dicoba apabila hubungan seks terasa menyakitkan.



Berhubungan intim diperlukan inovasi, terutama dalam menentukan posisi yang tepat agar membuat seks tetap memuaskan dan tidak menimbulkan kebosanan, khususnya buat pasangan suami-istri. 

Posisi seks dengan gaya monoton kerap membuat pasangan merasa jenuh. Namun, menghindari hal itu tidak terjadi, ada baiknya kamu mulai memikirkan gaya yang menarik untuk membuat hubungan semakin erat. 

JANGAN LEWATKAN

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini