Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

√ Belimbing wuluh obat herbal diabetes melitus , begini aturan konsumsinya

 Anda penderita diabetes melitus? Belimbing wuluh bisa jadi solusinya. Asal tahu saja, belimbing wuluh obat herbal yang mampu mengobati diabetes melitus

Penyakit diabetes melitus atau yang kerap dikenal sebagai kencing manis bisa menyerang siapa saja. 

Mengutip Kompas.com, penyakit diabetes melitus disebabkan karena glukosa tidak bisa diserap oleh sel tubuh sehingga terjadi penumpukan. Bila dibiarkan, penyakit diabetes melitus bisa meningkatkan risiko munculnya penyakit komplikasi. 



Penyakit diabetes melitus dipicu oleh sejumlah faktor seperti gaya hidup tidak sehat, riwayat keluarga, menderita tekanan darah tinggi, dan kadar kolesterol baik rendah. 

Setiap orang bisa menghindari ancaman penyakit diabetes melitus dengan cara: 

  • Cukup tidur 
  • Olahraga teratur 
  • Capai berat badan ideal 
  • Kurangi konsumsi makanan mengandung garam tinggi 
  • Hindari stres
  • Berhenti merokok 
  • Konsumsi makanan sehat 


Namun, untuk Anda yang menderita diabetes melitus bisa mengonsumsi obat dari dokter dan menjalani pola hidup sehat. 

Opsi lainnya, penderita diabetes melitus juga bisa mengonsumsi obat herbal untuk meredakan penyakitnya. Salah satu obat herbal yang ampuh mengobati penyakit diabetes melitus adalah Belimbing wuluh. 


Belimbing wuluh obat herbal diabetes melitus. 

Belimbing wuluh, buah berukuran mungil dengan citarasa asam. Biasanya, belimbing wuluh banyak digunakan sebagai campuran menu masakan. 

Selain jadi pelengkap masakan, belimbing wuluh juga bermanfaat sebagai obat herbal yang ampuh menyembuhkan sejumlah penyakit. 

Tidak hanya buahnya, bunga dan daunnya juga bermanfaat untuk mengobati sejumlah penyakit seperti batuk, sariawan, demam, sampai penyakit diabetes melitus. 

Mengutip dari Buku Toga, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian untuk mengobati penyakit diabetes melitus bagian yang digunakan adalah daun belimbing wuluh.

Berikut bahan dan cara membuat ramuan daun belimbing wuluh untuk mengobati penyakit diabetes melitus alias kencing manis. 

Bahan 

  • Daun belimbing wuluh 20 gram
  • Air secukupnya 

Anda cuci bersih daun belimbing wuluh. Kemudian, Anda lumatkan alias tumbuk daun belimbing wuluh dengan air. Anda tumbuh daun belimbing wuluh sampai halus. 

Anda minum tumbukan daun belimbing 1/4 cangkir dua kali sehari. 

Ada cara lain meracik ramuan daun belimbing wuluh untuk obat kencing manis. Berikut cara dan bahan yang dikutip dari Kompas.com. 

Bahan 

  • Daun belimbing wuluh tiga genggam
  • Air satu liter 

Anda cuci daun belimbing kemudian rebus sampai mendidih. Setelah itu, Anda dinginkan dan saring air rebusan daun belimbing wuluh. Anda minum rebusan air daun belimbing wuluh dua kali sehari, pagi dan sore.  

Anda bisa memilih salah satu cara meracik ramuan herbal belimbing wuluh sebagai obat diabetes melitus. Sumber

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini